Top Pages

Pemakaian RRA Tiger/Pelatuk bearing apakah harus Ganti Cam/Noken as???



Berita tentang RRA Tiger sontak menggemparkan dunia per Tigeran..Berbagai Pro dan Kontra Muncul!! Beberapa pertanyaan juga melayang ke padepokan begawan mengenai pemasangan RRA Tiger…sedikit mau kasih share ajah….smoga menjadi pencerahan….
1. Apakah bisa di pasang RRA Tiger pada mesin Tiger lama, GL pro neotech?? Bisa, karena basic ke-2 motor tersebut sama
RRA Tiger, Plug and Play...tanpa ubahan..
2. Apakah perlu mengganti noken-as/cam saat memakai RRA Tiger?? Ini yang menjadi heboh!!! Tapi begawan cuma menggaris bawahi bahwa memodifikasi profil cam akan mengubah karakter mesin (dengan mengubah profil cam durasi bukaan klep akan beda, karakter mesin menjadi berubah)….jika memakai cam std Tiger…tenaga akan segitu2 saja, jika naik gak banyak,  jika Horse-power turun juga gak lebih dari 0,5 daya kuda…Lagian kalo Cam/noken-as Tiger std masih bagus kenapa harus diganti?? bukankah itu malah menjadi tindak pemborosan dan kurang efektif??!!
Noken-as/cam Tiger!! Profil tidak Curam....Kalo masih bagus kenapa harus ganti, boros dab!!!
memakai cam/noken as modifikasi akan merubah karakter mesin, perlu pertimbangan matang!!!
3. Bagaimana durabilitas RRA Tiger tersebut??? Semua kan tergantung cara pakainya, kalo jalur oli lancar (pelumasan lancar jaya) so pasti tidak masalah…tapi kalo jalur oli mampet…gak cuma RRA saja yang jebol…noken as bakal mengalami kerusakan parah!!…so kenapa ragu..
Jika pelumasan lancar...part yang satu ini awet...soalnya slow-moving bro!!
4.Apakah efek yang dirasakan, apakah tenaga akan bertambah?? Tidak selamanya modifikasi itu bertujuan menambah tenaga….ada hal2 yang lebih real dari pada cuma menambah tenaga!! Efek memasang RRA Tiger hanya membuat suara mesin menjadi halus dan tarikan lebih responsif , tanpa disertai penambahan top-speed….jika jalur oli lancar jaya panas akibat gesekan pada cam akan terkurangi…soalnya sudah aplikasi bearing pada pelatuknya…
5. Bagusan Mana pasang RRA punya Pulsar 180 ato pake after market Tiger (tanpa label yang sekarang banyak beredar)??? kalo pake RRA pulsar harus ganjal ring 2mm dan nambah sim pada pangkal klep…sangat repot!! Kalo memakai RRA Tiger ya tinggal Lhep (PnP)
memakai RRA pulsar 180 harus diganjal ring 2mm...malah bikin brisik!!!
6. Apakah RRA Tiger bisa di aplikasi/dipakai pada Honda CB dan GL…Kalo pemasangan pada GL tinggal Plek…tapi kalo CB hanya Varian2 terakhir saja…Konstruksi mesin (head) pada CB generasi awal memang beda dengan CB yang generasi terakhir atau GL…tapi kalo mau di modif ada saja caranya…iya kan??!!
7. Belinya dimana gan?? Garasi begawan juga menyediakan…meski dipasaran dibandrol 250-350rb…tapi dipadepokan begawan cukup 180rb saja…bukan mau ngrusak pasaran..soalnya dari juragannya dapat harga wajar lagian begawan hanya menyediakan untuk “konco dewe” saja…cuma stok memang tidak dapat diandalkan karna barangnya langka dan masih jadi buruan….no can di 0818 0272 1059…
segitu ajah sharingnya…moga2 yang ragu2 bisa memutuskan mau pasang ato tidak….semua ada untung dan ruginya….kalo mau review di webnya HTML dah ada yang kasih review….yah sekedar membuat suara mesin lebih halus dan mesin jadi agak adem saja….

sumber: http://5osial.com/tag/roller-rocker-arm-tiger/
saya bisa mereferensikan beli roker roller armnya..

Newer Post Older Post

No comments: "Pemakaian RRA Tiger/Pelatuk bearing apakah harus Ganti Cam/Noken as???"

Post a Comment

No rasis semua biker satu jiwa dan satu saudara diaspal... tetoootttt...