Top Pages

Cara Mudah Bikin Honda Tiger Lebih Kencang


Cara Mudah Bikin Honda Tiger Lebih Kencang – Kalau tips kami sebelumnya membahas tentang Cara Mudah Bikin Honda CB150R Lebih Kencang, nah untuk tips kali ini OTO86 ingin berbagi tips otomotif dalam bahasan “Tips Mudah Bikin Honda Tiger Makin Kencang”. Sebelum kita membahas tentang bagaimana agar motor tiger kesayangan anda semakin kencang. sebaiknya anda mengetahui sedikit tentang spesifikasi mesin di Honda Tiger. tenaga mesin standar dari Honda Tiger berkapasitas 200cc dan memiliki tipe mesin 4 langkah,Mesin Honda Tiger dapat menghasilkan tenaga maksimal 16,7 PS pada putaran mesin 8500rpm dan torsi maksimum sebesar 1,34 kg.m pada putaran mesin 7.000 rpm.
Untuk tenaga standar dari pabrik tidak cukup untuk memuaskan para penggemar motor sport yang sering turun di ajang “Road Race”, maka kebanyakan dari mereka memilih untuk menambah kecepatan pada kendaraan kesayangan mereka. hampir seluruh raiders tanah air yang suka melakukan perombakan terhadap sepeda motor mereka baik yang baru maupun kendaraan yang sudah tua. asalkan dapat memuaskan hasrat mereka rela mengeluarkan biaya yang lumayan besar dan tidak tanggung-tanggung sampai melakukan korek terhadap mesin yang masih dalam kondisi orisinil dan STD. seperti apa tindakan mereka terhadap Sepeda Motor Honda Tiger? yuk kita intip hasil oprekan yang telah kami himpun di berbagai bengkel-bengkel yang sudah terkenal.
Cara Mudah Bikin Honda Tiger Lebih Kencang
Baiklah, kita menuju ke pokok pembahasan yaitu bagaimana membuat Honda Tiger Lebih Kencang. istilah menambah kecepatan atau sering disebut upgrade performa disini anda diharuskan untuk mengeluarkan biaya dan sedikit keahlian dalam bidan otomotif. mengapa kami katakan sedikit keahlian, karena tips bikin Honda Tiger Lebih Kencang yaitu dengan melakukan Bore-UP Mesin, untuk melakukan hal ini anda juga diharuskan untuk memiliki peralatan lengkap dan onderdil untuk dipasangkan nantinya. berikut ini cara mudah Upgrade Performa Honda Tiger agar lebih kencang dan bertenaga.
Peralatan Yang Dibutuhkan
Piston
Camshaft (Noken As)
Knalpot
Per Kopling

Tips Mudah Bikin Honda Tiger Makin Kencang

Berikut panduan untuk menambah tenaga Honda Tiger Lebih Kencang dengan mudah
  • Camshaft atau biasa dikenal dengan nama “Noken As” sangat berpengaru pada sistem kecepatn mesin sepeda motor. Waktu membuka dan menutup klep masuk maupun buang, akan mempengaruhi tenaga yang dihasilkan. Komponen aftermarket untuk Tiger masih jarang, jika pun ada hasilnya belum tentu sesuai harapan. sebaiknya jika anda ada pengalaman lakukan riset sendiri dari noken as standar. Untuk harian bagian bebas cukup dibubut 1 mm, durasinya 266ยบ dihitung saat klep mengangkat 1 mm dengan setelan 0,1 mm.
  • Piston merupakan komponen yang juga sangat besar pengaruhnya pada sistem percepatan langkah mesin Honda Tiger anda. Agar ledakan di ruang bakar lebih dahsyat, kompresi dinaikkan, pakai piston Honda GL Pro Neotech/Mega Pro. Pakai piston ini tinggal pasang, hanya di bagian coakan klep diperdalam 1 mm, agar tak benturan sama klep.
  • Kepala Silinder perlu dilakukan porting dan polish. Lalu setting klep agak renggang serta dibubut sedikit dan diatur ulang sudutnya. Bos klep juga kena papas bor tuner. Tujuannya agar aliran bahan bakar dan udara yang mau masuk ke ruang bakar lebih lancar dan terarah, juga sisa pembakarannya.
  • Karburator juga berfungsi untuk menyesuaikan aliran dan sedotan ke ruang bakar yang meningkat, komponen pengabut bahan bakar dan udara ini juga harus disesuaikan. Tak perlu diganti, hanya venturinya perlu direamer jadi 28 mm, dari yang standarnya 26 mm, sehingga jumlah udara yang masuk bisa lebih sempurna. jangan lupa juga untuk setting spuyer sesuai kemauan mesin. Paling pilot jet naik satu step jadi 40, kalau main jet cukup standar.
  • Kopling perlu juga ada perombakan agar sentakan mesin lebih cepat dan agresif serta tenaga yang dihimpun tak mubazir lantaran terjadi selip kopling, maka perlu diantisipasi. Tak perlu per kopling racing, Cukup pakai kampas kopling asli dan menambah ring setebal 2 mm pada per koplingnya, alhasil tenaga tersalurkan dengan sempurna ke roda belakang.
Demikianlah informasi dari OTO86 tentang Cara Mudah Bikin Honda Tiger Lebih Kencang. “Salam dari OTO86″
Sumber data dari:http://oto86.com/cara-mudah-bikin-honda-tiger-lebih-kencang/
Newer Post Older Post

1 comment: "Cara Mudah Bikin Honda Tiger Lebih Kencang"

No rasis semua biker satu jiwa dan satu saudara diaspal... tetoootttt...