Ini dia masalah yang selalu menjadi momok para baiker honda tiger,yaitu mengenai masalah gear oblak yang terjadi pada motor honda tiger kesangan para biker.
Saya mempunyai tips untuk masalah ini,caranya sangatlah mudah hanya berbekal barang bekas dan ongkos bubut 20rb motor ngacir sepanjang masa tanpa kendala yang berarti,ingin tau lebih lajuttttttt..... mau tau atau mau tau bangeeettttt.... okeh kalau mau lu begitu ini TUTORNYAAA....... simak broooo....
2.bubut bos as sesuai ukuran lubang bering kurk as honda grand dan perlu diingat jangan bubut habis bos as tapi sisakakan 1.5mm yang nantinya untuk jeda antara bering dengan arm supaya tidak terjadi gesekan yang mengakibatkan ban menjadi seret susah muter karna dalam kosep saya bering harus bisa memutar,lihat gambar
3.Seperti ini posisinya bos as harus bisa masuk kedalam bering tapi dalam kondisi ngepres jangan sampai longgar agar bering tetap diam dalam putarannya
5.Susunannya dan bentuknya seperti ini,bering fungsinya mendorong atau menekan gear dengan tekanan baut as agar gear tidak oblak sama sekali,bahkan membuat karet bos gear menjadi awet dan tahan lama
hal ini sudah saya uji untuk touring jawa bali tanpa kendala sama sekali,karna itulah saya shere penemuan saya ini untuk para brother agar bisa touring dengan tenang aman dan nyaman.
Demikianlah tutor dari saya bila ada hal yang perlu dipertanyakan silahkan comment dibawah jangan ragu ragu untuk bertanya karna malu bertanya sesat dijalan waktu anda touring... ahayyyy
ok.. bro silahkan anda coba semoga anda puas
SALAM SATU ASPAL FROM..
bermanfaat...
ReplyDeleteslamat mencoba bang broooo..... (h)
DeleteTop lek, boleh dijajal ini
DeleteTop lek, boleh dijajal ini
DeleteJos Gandoss....
ReplyDeletesiap diaplikasikan mas brooo
Deletejangan ragu untuk bertanya mari kita sherering disini
ReplyDeleteSelamat siang Mas Broth...
DeleteKalau bisa Buatkan Tutorialnya ka, ntuk bahan dan cara pasangnya....
Trima Kasih sebelumnya...
Salam Hormat dari Jayapura 👌👌👌
sangat bagus gan bener-bener bermanfaat
ReplyDeleteBroo klo saya di bor 4 lubang.....
ReplyDeleteIni dia....dah bbrpa kali si macan oblak girnya. Sama bengkel diganti karet bos gir. Ttep aja oblak..
ReplyDeleteslamat mencoba
Deleteslamat mencoba
DeleteUkuran bearingnya brp ya??
ReplyDeleteKode bearingnya 6304 bener g om?? Mohon petunjuk n mengamalkan tutornya...
ReplyDeletesiip joooss....
DeleteSaya pake 6305 bos..
Deleteini dia...salam debu ciledug. hehe
ReplyDeletesalam kembali brother..
DeleteItu ring yg tebal 1,5 mm didepan bearing apa di belakanh bearing om. Kalau di depan bearing bosh nya gk bisa masuk dong om.
ReplyDeleteitu bosnya dibubut sama persis ukuran ringnya biar bisa masuk di bering
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeletemas bro motor saya new megapro velg belakang pake pnya tiger tpi set gear msh bawaan mgpro knp bearing nya sering bermasalah apa beda part nya??rantainya jg sering lepas
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteMaaf broh apa itu bering ya bisa awet_?
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
DeleteBisa tolong bikinin ane ga gan kaya gitu, hehehe
ReplyDeleteManjur
ReplyDeleteOiya om tipe bearing x berapa ya
ReplyDeleteOiya om tipe bearing x berapa ya
ReplyDeletekruk as Honda grand 6305
Deletemas mau tanya, itu untuk memangkas habis rumah clip gir nya di tukang bubut atau bisa di congkel?? makasih
ReplyDeleteSebaiknya Tukang bubut mas biar rapi & presisi...
Deletemas ciri" gear yg ongklak dengan Bos AS yg trouble g mn ? soalnya tiger saya banyak makan bearing udh berkali kali ganti. saya mau persiapan touring sumatera. mksh mass mohon pencerahan
ReplyDeleteApakah.aman dan gak kemasukan air itu
ReplyDeleteAman bos...saya udah coba dan ajib bos...lokasi saya perkebunan kelapa sawit ...gear nya aman sentosa...thanks jjragan winner brama ilmunya...
ReplyDeleteEmg kendala yah gear belakang tiger , soalnya aye pake velk punya tiger ini om. Kan tiger buat daya tahan putaran gear nya cuma dr pengunci cincin yg melingkar itu , dan itu selalu oblak. Mau aye coba aplikasikan om. Suwun sanget
ReplyDeleteMau nanya dong om sy juga pecinta macan
ReplyDeleteBaut gir itu sbenernya ngunci di pelek atau cm sebatas kedalaman lobang karet gir? Soalnya sy pake tapak lebar palang 3 itu di peleknya ada buat baut juga tembusan dr lobang karet
Mau nanya dong om sy juga pecinta macan
ReplyDeleteBaut gir itu sbenernya ngunci di pelek atau cm sebatas kedalaman lobang karet gir? Soalnya sy pake tapak lebar palang 3 itu di peleknya ada buat baut juga tembusan dr lobang karet
Mas saya mau coba aplikasi ke Megapro Primus
ReplyDeleteYang jadi giliran saya itu kalo rumah gir dibubut apa rumah bearing roda ga kena ya?
Sebenarnya rumah bearing roda itu sejajar sama rumah klip atau masih dibawahnya?
Maksudnya yang jadi pikiran saya
DeleteItu ring ama boos nya masuk k laher ttup gir itu bod
DeleteBos itu harus masuk k dalam laher ama fing ya
ReplyDeleteJdi lubang laher nya aga gedean bos ya kan pake boos ya??
ReplyDeletekapan kapan yoba ah
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteSangat bermanfaat om bro..terimakasih ilmunya.. salam satu aspal..
ReplyDeleteMau tanya nie bang broow, setelah rumah snap ring di papas berarti bearing grandnya mentok sama bearing roda ya bang,,? Trm ksh pencerahanya.
ReplyDeleteMaksudnya di papas sejajar sama bearing
ReplyDeleteRoda ya bang,,,??
Mas @alfi syahri yg bole beli 3pcs ga biar sy langsung pake di motor saya jd ga usah rakit2 lagi ini wa saya yaah sy serius ko 082122580224/081510073639 trims.
ReplyDelete